Windows 8 Diluncurkan Oktober

KOMPAS.com – Jadwal peluncuran resmi Windows 8 tak pernah mau diungkap oleh Microsoft. Akibatnya, rumornya pun berkembang luas.

Kabar terakhir kemunculan sistem operasi Microsoft termutakhir ini dihembuskan olehBloomberg yang menyebutkan Microsoft akan meluncurkan Windows 8 pada Oktober mendatang.

Prediksi Bloomberg ini sepertinya benar, sejalan dengan beberapa vendor yang mengisyarakatkan kehadiran Windows 8. Seperti, Lenovo yang akan merilis tablet Windows 8 di bulan Oktober dan HP yang sedang menyiapkan perangkat buatannya yang berbasis Windows 8 untuk dirilis bulan Oktober juga.

Meski demikian, jadwal pastinya memang hanya diketahui pihak Microsoft. Mereka hanya mau menyebutkan Windows 8 akan dirilis pada kuartal IV-2012.

Bulan Februari lalu, Microsoft telah merilis Windows 8 versi Consumer Preview alias versi uji coba yang dapat digunakan secara gratis oleh publik.

Untuk Windows 8, Microsoft akan tetap menggandeng Intel dan ARM dalam ketersediaan perangkat chipnya. Khusus untuk arsitektur chip berbasis ARM dipilih Microsoft untuk digunakan di perangkat tablet.

Dengan Windows 8 di perangkat tablet, Microsoft ingin menunjukkan sistem operasi mereka siap bersaing dengan tablet Android dan iPad.

Namun, sebuah sumber menyebutkan, saat peluncuran perdana nanti, hanya ada lima perangkat berbasis ARM yang disiapkan, dibanding sekitar 40 perangkat Windows 8 berbasis Intel.

 

Sumber :

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s