Tahukah Anda Air Susu Ibu (ASI) Itu adalah yang Terbaik…??

Air susu ibu adalah suatu campuran ciptaan Allah yang luar biasa dan tak tertandingi sebagai sumber makanan terbaik bagi bayi yang baru lahir, dan sebagai zat yang meningkatkan kekebalan tubuhnya terhadap penyakit. Bahkan makanan bayi yang dibuat dengan teknologi masa kini tak mampu menggantikan sumber makanan yang menakjubkan ini.

Setiap hari ditemukan satu manfaat baru air susu ibu bagi bayi. Salah satu fakta yang ditemukan ilmu pengetahuan tentang air susu ibu adalah bahwa menyusui bayi selama dua tahun setelah kelahiran sungguh amat bermanfaat. (Rex D. Russell, Design in Infant Nutrition)

Allah memberitahu kita informasi penting ini sekitar 14 abad yang lalu, yang hanya diketahui melalui ilmu pengetahuan baru-baru ini, dalam ayat-Nya “…menyapihnya dalam dua tahun…”.

“Dan Kami perintahkan kepada manusia (berbuat baik) kepada dua orang ibu-bapanya; ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemah yang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam dua tahun. Bersyukurlah kepadaKu dan kepada dua orang ibu bapakmu, hanya kepada-KU-lah kembalimu.” (Qur’an 31 Luqman:14)

Bayi Manusia cocoknya dengan Ibu Manusia, bukan dengan Sapi Betina … (“,)

Ikatan Dokter Indonesia menyatakan: ASI Mempunyai Daya Proteksi / perlindungan dan Mengandung Antibodi. Sejak tahun 1982 literatur medis telah mendata bahwa air susu setiap jenis mamalia termasuk manusia mempunyai daya proteksi terhadap turunannya karena mengandung antibodi terhadap berbagai antigen.

Penelitian Chen dkk. dengan menggunakan formulir isian kepada para ibu dengan bayi yang berusia 18 bulan membuktikan bahwa bayi yang tidak pernah mendapat ASI 2 kali lebih sering masuk rumah sakit dibandingkan dengan bayi yang mendapat ASI.

Meskipun maksudnya baik, tapi pemberian susu formula pengganti dapat menimbulkan sejumlah efek yang serius – terutama meningkatnya risiko penyakit diare jika susu formula itu dibuat dengan air yang telah terkontaminasi.

Bekerja sama dengan Departemen Kesehatan, UNICEF membuat seruan cepat ke stasiun-stasiun radio lokal dan nasional meminta mereka untuk menyiarkan permintaan menghentikan bantuan susu pengganti. Para relawan dari organisasi mitra mengingatkan ibu-ibu di tempat penampungan sementara untuk tidak berhenti menyusui anaknya.

Hasil dari imbauan ini, termasuk larangan pendistribusian langsung susu formula kepada bayi-bayi yang selamat, cukup positif.

Sumbangan susu formula saat bencana membahayakan bayi
http://www.unicef.org/indonesia/id/media…

Pernyataan UNICEF: ASI Eksklusif Tekan Angka Kematian Bayi Indonesia
http://www.mitrainti.org/?q=node%2F159

Memberikan ASI Adalah yang Terbaik, Terutama di Saat Kondisi Darurat
http://www.unicef.org/indonesia/id/reall…

Manusia dengan akal & segala alat canggih abad terakhir mencoba meniru & membuat susu pengganti namun tetap tidak dapat menyamai Air Susu Ibu. Lalu, siapakah yang menciptakan design susu yang sempurna pada tubuh wanita jika bukan Allah?

AIR SUSU IBU UNTUK GENERASI ISLAMY YANG LEBIH MUMPUNI
JANGAN MAU DITIPU KAUM “TETANGGA” DITUKAR SUSU BUBUK ATAU SUSU SAPI
MENYAPIH BAYI SELAMA 2 TAHUN IALAH LANGKAH AWAL QUR’ANI YANG DI RIDHAI

Sekarang mari kita lihat apa kata Kitab “tetangga” tentang susu:

Yehezkiel 23:3 Mereka bersundal (berzina) di Mesir, mereka bersundal pada masa mudanya; di sana SUSUnya dijamah-jamah dan dada keperawanannya dipegang-pegang. ❤ ❥ ♡ ♥

Yehezkiel 23:20 Ia birahi kepada kawan-kawannya bersundal (berzina), yang auratnya seperti aurat keledai dan zakarnya seperti zakar kuda. ❤ ❥ ♡ ♥
23:21 Engkau menginginkan kemesuman masa mudamu, waktu orang Mesir memegang-megang dadamu dan menjamah-jamah SUSU kegadisanmu. ❤ ❥ ♡ ♥

Lambat laun tapi pasti saya pun jadi agak hafal “ayat-ayat ❤❥cinta♡ ♥ ” ini… (^^,)
Passsh susunya… 3 in 1…. ❤ ❥ ♡ ♥ …
“Ayat-ayat cinta” ternyata tidak hanya dalam Islam saja…

Harap diingat, jika ayat dalam kitab Kristen ini telah dihaluskan kata-katanya dari versi lama, karena dalam kitab Kristen edisi / terbitan lama, kata yang digunakan bukanlah “susunya dijamah-jamah” akan tetapi kata-kata yang aslinya ialah “MATA SUSUNYA DIPERMAINKAN”. Jika saudara tidak percaya, silahkan ambil kitab terbitan lama tahun 1928 atau 1964 dan bukalah pada Kitab, pasal & ayat yang sama.

Mungkin inilah yg dimaksud “mukjizat” oleh tetangga sebelah…
Firman Tuhan dapat diganti oleh manusia yang hina dengan sesuka hatinya…

Source : http://id.answers.yahoo.com/question/index;_ylt=Ap0Mb.8b7_Kn_LcdoSrqCzHJRAx.;_ylv=3?qid=20100803230621AAdIcwt

2 thoughts on “Tahukah Anda Air Susu Ibu (ASI) Itu adalah yang Terbaik…??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s