Manfaat Pisang

WALAUPUN harganya relatif murah, pisang ternyata memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia. Salah satunya, menurunkan risiko stroke.

Harganya yang murah, mudah didapatkan, dan rasanya yang enak, membuat pisang dijadikan buah favorit bagi banyak orang. Namun, sudah tahukah Anda apa saja manfaat dari buah tropis ini.

Berikut manfaat-manfaat pisang yang akan membuat Anda makin suka mengonsumsinya, sebagaimana dilansir Times of India, Rabu (11/1/2012).

Kaya kalium dan mineral

Buah pisang mengandung banyak kalium, zat yang membantu menjaga keseimbangan elektrolit (cairan) dalam sel-sel tubuh. Jika tubuh kekurangan kalium, maka tubuh akan lemas. Dalam tingkatan yang lebih tinggi, kalium dalam tubuh dapat membantu menurunkan risiko stroke. Karena orang yang banyak kekurangan kalium dalam tubuhnya dapat mengalami stroke ringan.

Sarat dengan vitamin

Pisang mengandung vitamin A dalam jumlah tinggi yang penting bagi pengembangan jaringan optik pada mata. Vitamin A juga penting untuk kesehatan kulit dan perkembangan tulang.

Tinggi serat

Pisang juga merupakan buah yang tinggi kandungan seratnya sehingga ideal untuk menyembuhkan sembelit dan dapat dijadikan obat pencahar alternatif.

Manfaat lain

Pisang berkemampuan memicu produksi serotonin yang mampu meningkatkan kualitas baik suasana hati. Buah ini pun bermanfaat bagi penderita borok karena mudah dicerna dan memiliki sifat penetral keasaman

Buah pisang sangat bagus untuk konsumsi para ibu hamil. Jumlah asam folat yang terkandung dapat diserap dengan gampang oleh janin didalam rahim. Tetapi hati – hati mengkonsumsi nya, karena mengandung kalori yang besar untuk janin.

Source : – http://health.okezone.comhttp://omdimas.com

One thought on “Manfaat Pisang

  1. […] Penelitian menunjukkan bahwa buah petai memiliki kandungan sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Ketiga zat ini adalah gula alami yang bisa menghasilkan energi instan bagi mereka yang mengkonsumsinya. Bahkan, kandungan protein dalam petai empat kali lebih banyak daripada apel. Selain itu, kandungan karbohidrat, fosfor, vitamin A, zat besi dan vitamin serta mineral lainnya dalam petai juga masih lebih banyak bila dibandingkan apel. […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s